Kamis, 28 April 2011

APLN Miliki Keunggulan di Land Bank


INILAH.COM, Jakarta - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) memiliki keunggulan di land bank atau tanah yang sedikit dibandingkan development lain di dunia properti.

Demikian dikutip dari hasil riset E Trading Securities kemarin. APLN memiliki kiat untuk tidak terlalu lama untuk memegang Land Bank yang mereka baru akuisisi. "Dari informasi yang kami terima dari pihak manajemen, perusahaan biasanya sudah memulai proyek yang barunya dari land-bank yang diakuisisi paling lama 3-6 bulan setelahnya," tulis riset tersebut.

Perseroan berhasil melebarkan sayapnya ke wilayah pinggiran dengan menguasai lahan seluas 47 hektare di Karawang. Untuk itu perseroan siap mengakuisisi lahan baru. Hal ini menunjukan perseroan tidak hanya fokus di wilayah Jabodetabek saja. Ini menjadi tantangan perseroan untuk mempertahankan keberhasilan penjualan seperti di Kuningan City, Central Park dan Gading Nias.

Apalagi proses akuisisi ini sudah berjalan 90% dan dapat dipastikan dalam waktu dekat akan segera terealisasi. Perseroan pun sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa perusahaan guna melakukan akuisisi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar