Kamis, 21 April 2011

Sebagaian Capex Adira Ditopang Bank Danamon

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk(ADMF) melakukan joint financing bank Danamon untuk memenuhi kebutuhan belanja modal atau capex sekitar Rp8 triliun pada 2011.

“Untuk total kebutuhan dana, kami perkirakan minimal sekitar Rp8 triliun. (Nilai) Itu kami topang dari berbagai unsur, seperti penerbitan obligasi, pinjaman perbankan dan juga joint financing dengan Bank Danamon selaku induk usaha kami,” ujar Direktur Utama ADMF, Stanley Setia Atmadja di Jakarta, Kamis (21/4).

Stanley mengharapkan, penerbitan obligasi ini dapat menghimpun dana sebesar Rp2 triliun. Selain itu, perseroan mendapatkan dana joint financing dari Bank Danamon. Sekitar 90% dana belanja modal akan didapatkan dari bank Danamon.

“Sebagian besar akan kami ambilkan dari joint financing. Bisa mencapai 90%. Selebihnya baru dari dana obligasi dan pinjaman perbankan. Untuk pinjaman perbankan sendiri yang sudah commit ada Bank Jabar dan Bank Panin. Total ada lima bank,” kata Stanley.

Perseroan menargetkan kinerja perusahaan hingga 15 persen dibanding kinerja tahun lalu. Target pertumbuhan tersebut berlaku umum untuk pembiayaan baru, pendapatan, laba bersih dan beragam capaian kinerja lainnya. “Rata-rata bakal tumbuh sekitar 15%. Dalam hal pembiayaan baru, misalnya, kami berharap ada pertumbuhan 15% dari pembiayan baru di tahun lalu yang sebesar Rp25,9 triliun,” ujar Stanley.

Direktur Keuangan PT Adira Dinamika Multi Finance I Made Dewa Susila menuturkan, komposisi pembiayaan sekitar 2/3 untuk motor dan 1/3 untuk mobil pada 2011. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar