Sabtu, 28 Mei 2011

IPO, Saham Salim Ivomas Ditawarkan di Rp1.100

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Salim Ivomas Pratama Tbk akan menawarkan saham perdananya ke masyarakat di harga Rp1.100 persaham, sehingga nilai saham yang ditawarkan seluruhnya mencapai Rp3,48 triliun.

Dalam prospektus perusahaan yang diumumkan Sabtu (28/5) disebutkan perseroan akan menawarkan sebanyak 3,16 miliar saham pada saat penawaran umum saham perdana (IPO) dengan nilai nominal persaham sebesar Rp200. Rencananya perseroan akan menggunakan dana hasil IPO sekitar 51% untuk membayar utang bank, 39% untuk membiayai divisi Perkebunan untuk program penanaman baru dan pemeliharaan tanaman, dan pembangunan pengolahan beserta sarana dan prasarana Grup SIMP. Dana tersebut akan digunakan secara bertahap dan diperkirakan akan habis dalam 5 tahun. Sementara sekitar 10% akan digunakan untuk membiayai divisi Minyak dan Lemak Nabati terutama untuk penambahan fasilitas produksi dan pembelian sarana transportasi kapal.

Sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek telah ditunjuk PT Kim Eng Securities, Pt Deutsche Securities Indonesia dan PT Mandiri Sekuritas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar