Rabu, 11 Mei 2011

Yen melemah, bursa Jepang menari riang

Yen melemah, bursa Jepang menari riang
TOKYO. Mayoritas saham di bursa Jepang kembali naik. Kondisi itu terjadi setelah yen melemah dan kinerja perusahaan kian positif sehingga mendorong optimisme mengenai perekonomian global.

Pada pukul 09.09 waktu Tokyo, indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,9% menjadi 9.903,76. Sedangkan indeks Topix naik 0,7% menjadi 862,41.

Sejumlah saham yang mempengaruhi pergerakan bursa Negeri Sakura antara lain: Toyota Motor Corp naik 1,2%, Sony Corp naik 1,1%, Sumitomo Rubber Industries Ltd naik 2,8%, dan Mitsui & Co naik 1%.

"Perekonomian global saat ini terus menunjukkan pemulihan. Apresiasi yen yang memberatkan eksportir mulai berhenti sejenak. Kondisi itu mendongkrak pasar saham," jelas Hiroichi Nishi, equities manager SMBC Nikko Securities Inc.

1 komentar:

  1. Setiap keputusan yang diambil tentunya berpengaruh terhadap market dan kecenderungan investor, saya sendiri sekarang sedang berusaha melakukan trading forex di broker octafx dan memanfaatkan setiap ada berita yang signifikan untuk saya manfaatkan menghasilkan keuntungan di broker ini

    BalasHapus