Senin, 06 Juni 2011

Bangun green house 30 hektare, BISI siapkan Rp 12 miliar

Bangun green house 30 hektare, BISI siapkan Rp 12 miliar
JAKARTA. PT BISI International Tbk (BISI) akan merampungkan pembangunan green house (rumah pembibitan) seluas 30 hektare pada akhir bulan ini. Green house tersebut dapat ditanami 12 ton - 15 ton benih cabai hibrida per tahun.

"Investasi untuk green house ini mencapai 400 juta per hektare atau sekitar Rp 12 miliar," ujar Presiden Direktur BISI Jemmy Eka Putra, Senin (6/6).

Green house tersebut sudah mulai dibangun sejak awal tahun ini di dua lokasi, yakni Kediri dan Malang. Saat ini perusahaan yang memproduksi benih jagung, padi, buah, sayuran serta pestisida ini sudah memiliki green house seluas 15 hektare.

Jemmy menambahkan, dengan tambahan 30 hektare lagi sampai tengah tahun ini, maka produksi cabai yang tadinya 6 ton per hektare per tahun bisa
meningkat menjadi 10 ton per hektare, pada akhir 2011.

"Permintaan cabai masih tinggi tahun ini. Selain itu, pertimbangan kami membangun green house karena dengan curah hujan yang tinggi, penanaman di lahan terbuka tidak kondusif," jelas Jemmy.

Anggaran pembangunan green house tersebut dialokasikan dalam belanja modal (capex) perseroan tahun ini. Kebutuhan belanja modal BISI lainnya adalah untuk perawatan fasilitas dan peralatan, pembelian dua unit mesin pengemas benih, dan pembelian dua unit mesin pengemas pestida.

"Total capex sebesar Rp 25,7 miliar. Seluruhnya dari kas internal kami," pungkas Jemmy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar