Kamis, 23 Juni 2011

Cek, tiga bluechips yang menyelamatkan IHSG di sesi sore!

Cek, tiga bluechips yang menyelamatkan IHSG di sesi sore!
JAKARTA. Selama perdagangan sesi kedua hari ini, tiga saham bulechips yaitu Astra International Tbk (ASII), Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) paling banyak diminati investor.

Maka, reli ASII sebesar 1,33%, BBCA yang naik 1,37%, dan kenaikan BDMN sebesar 1,69%, berhasil menyelamatkan IHSG ke zona hijau, pada sore ini.

Data Bloomberg menunjukkan, volume saham ASII yang diperdagangkan mencapai 4,41 juta. CLSA Indonesia menjadi broker yang paling banyak memboyong saham ini, yaitu mencapai Rp 61,65 miliar. Diikuti, Credit Suisse Securities Indonesia dengan pembelian Rp 54,24 miliar, dan UBS Securities Indonsia senilai Rp 49,45 miliar.

Sementara, total saham BBCA yang diperdagangkan pada hari ini mencapai 10,3 juta. Tiga broker yang plaing banyak mengoleksi saham ini, yaitu Credit Suisse Securities Indonesia dengan pembelian senilai Rp 39,29 miliar, lalu Bahana Securities Rp 29,89 miliar, dan Merril Lynch Indonesia sejumlah Rp 3,65 miliar.

Sedangkan, jumlah saham BDMN yang diperdagangkan sebanyak 3,89 juta saham. Mandiri Sekuritas sebagai broker yang paling banyak membeli saham ini, yaitu senilai Rp 14,59 miliar. Lalu, UBS Securities Indonesia dengan pembelian Rp 4,23 miliar, dan Credit Suisse Securities Indonesia sejumlah Rp 1,48 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar