Kamis, 09 Juni 2011

Japfa Comfeed Bagi Dividen Rp365 Per Saham

JAKARTA: Produsen pakan ternak, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk akan membagikan dividen tunai untuk tahun fiskal 2010 sebesar Rp365 per lembar saham dengan jumlah mencapai Rp765 miliar atau 75% dari total laba bersih 2010.


Direktur Japfa Ignatius Herry Wibowo mengatakan jumlah tersebut naik signifikan dibandingkan dividen yang dibagikan pada tahun lalu sebesar Rp5 per lembar saham.

"Kami tidak bisa menjanjikan apakah ke depannya juga akan besar karena itu semua tergantung kondisi keuangan dan kebutuhan capex," katanya dalam paparan publik, hari ini.

Menurut dia, besarnya pembagian dividen tunai tahun ini karena gemilangnya kinerja keuangan perseroan dan untuk memberikan apresiasi kepada para pemegang saham. "Kami juga tidak punya ikatan perjanjian dengan bank yang melarang kami membagikan dividen dengan jumlah besar," jelasnya.

Sepanjang tahun lalu, perseroan yang 58,3% sahamnya dikuasai oleh Malvolia Pte Ltd Singapura itu membukukan laba bersih sebesar Rp959 miliar atau naik 17,8% dibandingkan pencapaian 2009 sebesar Rp814 miliar.

Sisa laba bersih akan dialokasikan untuk dana cadangan umum dan laba ditahan. Pembagian dividen direncanakan akan dilakukan pada 11-15 Juli 2011.(faa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar