Rabu, 15 Juni 2011

Kreditur SAIP Konversi Utang Senilai US$241,1 juta

Medium
INILAH.COM, Jakarta - PT Surabaya Agung Industri Pulp & Kertas Tbk (SAIP) pada 10 Juni 2011 telah menandatangai konversi utang perseroan menjadi modal saham dengan nilai nominal Rp1.000/lebar dengan total US$241,1 juta.

Demikian dikutip dari keterbukaan informasi yang diterbitkan BEI, kemarin. Penandaganganan dilakukan oleh mayoritas kreditur perseroan mencapai 86,34%. Suplemental Agreement berdasarkan restructuring agreement dates 5 oktober 2007 antara perseroan dengan PT Bank Pesona Perdania sebagai security agent PT Intan Teguh Sejati sebagai founder shoreholder dan R2 leaders.

Pernjanjian restrukturisasi II ini berisi persetujuan dari R2 Leaders untuk merestrukturisai sebagian utang poko perrseroan menjadi modal saham atau debt to equity conversion dengan nilai nominal Rp1.000 per lembar. Selain itu juga melakukan penghapusan beban bunga yang masih belum terbayar sampai dengan tanggal efektif perjanjian restrukturisai II.

Dengan kesepakatan ini akan efektif setelah perseroan memenuhi beberapa persyarataan diantaranya persetujuan dari pemegang saham melalui RUPSLB yang segera dijadwalkan perseroan. Utang pokok sebelum perjanjian terdiri dari tranche A senilai US$40 juta, trance B sebesar Rp9,9 juta, trance D senilai US$175 jtua dan utang lain-lain sebesar US$50,1 juta.

Untuk utang pokok yang direstrukturisasi dengan perjanjian restrukturisasi II adalah trache A senilai US$16 juta, tranche D sebesar US$175 juta dan utang lain-lain sebesar US$50,1 juta sehingga total senilai US$241,1 juta. Dengan demikian setara dengan 2,05 miliar lembar saham.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar