Selasa, 07 Juni 2011

Masuk Bursa Agustus, Golden Energy Lepas 20% Saham

Ilustrasi. Foto: Koran SI
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kembali diramaikan oleh satu calon emiten di sektor tambang yakni PT Golden Energy Mines.

Adapun perusahaan ini merupakan anak usaha dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), di mana perseroan bersiap untuk melakukan initial public offering (IPO) pada Agustus mendatang.

"Golden Energy Mines sendiri akan melepas hingga 20 persen sahamnya ke publik atau sebanyak 1,25 miliar lembar saham," ungkap Direktur sekaligus Corporate Secretary Golden Energy Mines, Eddy Salimah, usai mini expose, di kantor BEI, Jakarta, Selasa (7/6/2011).

Ditambahkannya, perusahaan tambang batu bara ini menargetkan dana hasil IPO mencapai Rp4,3 triliun dengan asumsi harga perdana saham Rp2.300-Rp3.500 per lembar saham.

"Dana hasil IPO itu 60 persen akan dipakai sebagai belanja modal atau capital expenditure (capex). Serta 20 persen untuk modal kerja dan 10 persen melunasi utang ke DSSA dan 10 persen untuk akuisisi," jelasnya.

Rencananya, perusahaan akan menggunakan laporan keuangan tahun buku Februari 2011 unntuk rencana IPO, agar mendapat pernyataan efektif dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) pada awal Agustus.
(Dessy Aritonang/Trijaya/ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar