Rabu, 15 Juni 2011

Trinugraha Thohir Masuk Pengendali Visi Media

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Trinugraha Thohir Media Partners akan menjadi pemegang saham PT Visi Media Asia Tbk setelah penawaran umum saham perdana PT Visi Media Asia Tbk.

"Trinugraha sebagai strategic partner. Tapi kami yakin akan berikan value added, karena Visi Media Asia akan diback up oleh Bakrie, Trinugraha dan News Corp," ujar Direktur Investment Banking PT Danatama Makmur Vicky Gandasaputra, Rabu (15/6).

Sebelumnya pemegang saham PT Visi Media Asia Tbk dimiliki 92,5% terdiri dari PT Bakrie Capital Indonesia dan PT CMA Indonesia serta Fast Plus (News Corp) sebesar 7,50%.

PT CMA selaku pemegang saham perseroan menandatangani mandatory exchangble bond (MEB) dengan PT Trinugraha Thohir Media pada 22 Maret lalu. Kewajiban untuk konversi utang pokok PT Trinugraha Thohir Media Partners sebsar AS$20 juta yang dapat dikonversi menjadi saham perseroan pada tanggal pencatatan atau 1 hari setelah tanggal pencatatan. Saham hasil konversi tersebut menjadi saham pemegang perusahaan.

Selain itu, saham milik pemegang saham sebelum penawaran kecuali saham pemegang saham yang akan dikonversi menjadi MEB dan saham hasil konversi MEB tidak akan dialihkan oleh para pemiliknya kepada pihak lain hingga 8 bulan. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar