Kamis, 28 Juli 2011

Harga emas kian mendekati level tertinggi sepanjang sejarah

Harga emas kian mendekati level tertinggi sepanjang sejarah
LONDON. Harga emas dunia masih dalam tren menanjak. Pergerakannya kian mendekati harga rekor di London akibat kecemasan investor bahwa AS dan Eropa akan kesulitan dalam mengatasi beban utangnya. Kondisi itu mendongkrak permintaan emas sebagai lindung nilai kekayaan.

Seperti yang diketahui, hingga saat ini, Senat AS masih menemukan jalan buntu terkait batasan utangnya. Padahal, batas waktunya kian dekat. Selain itu, Standard & Poor's juga bilang, Yunanu akan mengalami default parsial tak lama setelah Eropa menggelontorkan bailout kedua yang disetujui pekan lalu.

"Emas masih menjadi investasi yang paling aman saat ini. Di AS, kita tidak mengetahui seberapa besar kerusakan yang akan tercipta. Jika Anda melihat ke Eropa, Anda masih akan melihat banyak sekali masalah," jelas Bernard Sin, head of currency and metal trading MKS Finance SA di Genewa.

Asal tahu saja, kontrak harga emas untuk pengantaran cepat naik 0,2% menjadi US$ 1.617,65 per troy ounce pada pukul 09.27 waktu London. Sementara, kontrak harga emas untuk pengantaran Desember naik 0,2% menjadi US$ 1.620,40 per troy ounce di Comex, New York.

Jika dihitung, sepanjang tahun ini, harga emas sudah naik sebesar 14%. Sementara, indeks MSCI All-Country World Index naik 2,4% di 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar