Rabu, 03 Agustus 2011

BKSL Akuisisi Saham Aftanesia Raya

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Sentul City Tbk (BKSL) juga berencana membeli saham PT Aftanesia Raya sebesar Rp2 miliar dengan menggunakan dana dari hasil HMETD senilai Rp2,854 miliar saham.

Demikian siaran pers yang disiarkan perseroan di Jakarta, Rabu (3/8). Perseroan juga berencana menerbitkan Saham Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) sebanyak 2.854.000.000 saham biasa seri C.
Alasan perseroan melakukan pengambilalihan PT Aftanesia Raya tersebut adalah peluang yang bagus untuk pengembangan kawasan Bogor berkenaan dengan rencana pembangunan jalan poros tengah, sepanjang 47 kilometer yang akan dimulai pada tahun 2011.

Jalan dengan lebar badan 30 meter tersebut akan menghubungkan sircuit Sentul, Citeureup, ke kecamatan Sukamakmur sampai dengan kecamatan Tanjungsari. Jalan tersebut juga akan terkoneksi dengan Cikarang Timur, Bekasi. Sementara dari Sukamakmur akan dikoneksikan dengan Kota Bunga Cipanas (Cianjur).

Pemerintah Pusat menganggarkan Rp231 miliar untuk pembangunan jalan tahap pertama dan dengan adanya akses poros tengah timur tersebut diharapkan akan dapat mengurangi kemacetan lalu lintas jalur utama wisata Gadog–Cisarua. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar