Kamis, 18 Agustus 2011

BYANTeken Pembelian Kapal dari Favor Sum

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Salah satu anak perusahaan PT Bayan Resources Tbk (BYAN), yakni PT Muji Lines (ML) telah menandatangani Perjanjian Jual Beli Kapal dengan Favor Sum Investments Limited (Favor Sum) pada 16 Agustus 2011.

Dalam keterbukaan informasinya ke BEI, Kamis (18/8) dijelaskan, berdasarkan Perjanjian tersebut kapal akan dibangun, diluncurkan, dilengkapi dan diselesaikan di Dalian, China dengan harga pembelian sekitar US$55,4 juta (CIF Balikpapan), di mana kapal akan dikirim oleh Favor Sum kepada ML pada akhir November 2012.

Kapal ini akan berfungsi sebagai terminal pengiriman mengambang kedua untuk Bayan Group dan pembelian ini adalah salah satu bagian belanja modal Perseroan dengan tujuan untuk lebih meningkatkan infrastruktur logistik Perseroan dan kemampuan penanganan batubara. Pembelian ini tidak mencapai 20% dari ekuitas Perseroan sehingga tidak termasuk Transaksi Material sesuai Peraturan Bapepam X.E.2, selanjutnya bahwa Favor Sum adalah pihak ketiga sehingga transaksi ini tidak tennasuk transaksi afiliasi sesuai dengan Peraturan Bapepam X.E.I.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar