Selasa, 16 Agustus 2011

Pasca akuisisi MOPU, RUIS targetkan penambahan pendapatan 1,71% tahun ini

JAKARTA. PT Radiant Utama Interinsco Tbk (RUIS) kian percaya diri pasca menyelesaikan transaksi pembelian atas Mobile Offshore Production Unit (MOPU) dari Global Process Systems, LLC pada 1 Agustus 2011 lalu. Moch Arsyad Lubis, Operation Director RUIS memprediksi, akuisisi MOPU akan menambah pendapatan RUIS sebesar 1,71% tahun ini dari sebelumnya Rp 1,17 triliun pada tahun lalu menjadi Rp 1,19 triliun.

Sedangkan untuk 2012, pendapatan perusahaan diproyeksikan bertambah 2,47% menjadi Rp 1,33 miliar. "Keuntungan ini terlihat jelas dari margin yang lebih besar dari bisnis lain yang ditoreh oleh RUIS pasca akuisis MOPU," kata Arsyad.

Sebagai catatan, proporsi komposisi proyek bisnis RUIS berasal dari tiga pilar, yaitu operating support sebesar 60% dari jumlah proyek yang dijalani keseluruhan, sebanyak 30% untuk bisnis offshore dan 10% untuk inspection. "Akuisisi MOPU merupakan bagian dari usaha offshore kami. Satu proyek ini, bisa mengambil bagian yang yang cukup besar untuk pendapatan kami," jelas Arsyad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar