Kamis, 11 Agustus 2011

Perusahaan group Trakindo menyatakan minat IPO ke BEI

Perusahaan group Trakindo menyatakan minat IPO ke BEI
JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) tetap yakin target 25 perusahaan yang akan melantai di BEI tahun ini terpenuhi. Beberapa perusahaan tengah memproses hajatan besar ini.

"Yang baru masuk adalah ABM Investama. Perusahaan ini masuk grup Trakindo," kata Direktur Penilaian Perusahaan Eddy Sugito di Jakarta, Rabu (10/8).

Rencananya ABM Investama akan menggelar penawaran saham perdana tersebut Oktober mendatang. "IPO tersebut menggunakan kinerja Juni tahun ini," lanjut Eddy. Perusahaan yang bergerak di sektor terintegrasi dengan tambang batubara tersebut akan melepas 20% saham ke tangan publik.

Sayangnya, Eddy masih enggan bilang berapa dana yang akan dihimpun ABM. Namun kabarnya manajemen menargetkan dana hingga US$ 300 juta di mana aset perusahaan mencapai US$ 1,5 miliar.

Masih dari sumber yang sama, IPO tersebut ditangani oleh Mandiri Sekuritas, Macquarie Securities Indonesia dan Morgan Stanley.

Selain ABM, BEI pun tengah menunggu rencana PT Visi Media Asia dan PT Golden Energy Mines yang akan menyerahkan dokumen lagi ke BEI, mengingat keduanya mengundurkan waktu IPO. "Hingga saat ini BEI belum menerima dokumen terbaru, katanya mereka akan memberikan lagi," pungkasnya.

Di semester dua ini, paling tidak sudah terdapat empat perusahaan yang sudah dipastikan akan melantai di BEI karena sedang mengurus izin pra efektif di Bapepam-LK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar