Senin, 15 Agustus 2011

Suryamas Dutamakmur Lakukan Kuasi Reorganisasi

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Suryamas Dutamakmur Tbk (SMDM) akan melakukan kuasi reorganisasi agar tidak dibebani defisit.

Demikian seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan Senin (15/8). Pelaksanaan kuasi reorganisasi ini diharapkan dapat membuat perusahaan meneruskan usaha dengan baik seolah-olah mulai dari awal yang baik dengan laporan posisi keuangan yang menunjukkan nilai sekarang dan tanpa dibebani defisit. Dengan tidak adanya saldo defisit maka akan memberi dampak positif bagi para pemegang saham karena perseroan dapat membagi dividen. Adapun latar belakang pelaksanaan kuasi reorganisasi ini karena krisis ekonomi yang melanda negara di Asia Pacifik pada pertengahan tahun 1997 masih dirasakan oleh perseroan mengingat pendapatan perseroan dalam mata uang Rupiah dan perseroan memiliki pinjaman dalam bentuk mata uang dolar AS.

Pelaksanaan kuasi reorganisasi ini dapat dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 20 September 2011.

Seperti diketahui, rencana kuasi reorganisasi PT Suryamas Dutamakmur menambah jumlah emiten yang ingin melakukan kuasi reorganisasi. Ada sekitar 14 emiten yang telah mengajukan secara resmi rencana kuasi reorganisasi kepada Bapepam-LK. Saat ini baru PT KMI Wire Cable dan PT Polychem Indonesia yang selesai lakukan kuasi reorganisasi.. Bapepam-LK dan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) pun masih terus membahas mengenai kelanjutan peraturan kuasi reorganisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar