Rabu, 14 September 2011

Eksplorasi BUMI Rambah Kawasan Afrika

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menyatakan akan melakukan eksplorasi di Mauritania di bagian barat laut Afrika yang akan dilakukan PT Bumi Mauritania SA.

Demikian mengutip keterbukaan informasi yang diterbitkan BEI, kemarin. Eksplorasi itu merupakan salah satu daerah yang menjadi aktifitas ekspolrasi BUMI beserta lima anak usahanya.

Di kawasan itu, PT Bumi Resources mengeksplorasi enam daerah yang sebagian besar memiliki kandungan besi. Hal tersebut disampaikan Emiten berkode BRMS tersebut melalui dokumen keterbukaan informasi yang disampaikan melalui BEI.

Kegiatan eksplorasi lanjutan di Mauritania diperkirakan memakan dana sebesar US$559,927. Daerah-daerah yang dieksplorasi dan memiliki kandungan besi yaitu Sfariat–Aednes, Tamagot, Tamagod West, dan Tamagot South. Sementara itu, Mkahana dan Bababe memiliki kandungan phosphate.

Rencana eksplorasi lanjutan di Mauritania, ditujukan untuk mengonfirmasi model geologi dan penambahan sumber daya. Untuk menyukseskannya BRMS bekerjasama dengan berbagai perusahaan dari Jerman, Hongkong, Irlandia, dan Australia.

Eksplorasi yang dilakukan PT Bumi Resorces Tbk melalui anak perusahaannya Mauritinia SA telah dilakukan sejak 2005. Saat ini, mereka sedang mengusahakan untuk melakukan peningkatan izin di daerah Tamagot untuk melakukan eksploitasi.

Pada perdagangan siang ini, saham BRMS menguat 10 poin, atau 1,61%, dari penutupan di hari sebelumnya. Hal tersebut menjadikannya berkapitalisasi pasar sebesar Rp16,11 Triliun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar