Senin, 05 Maret 2012

Analis: IHSG bentuk pola bullish secara teknikal

JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan melanjutkan kenaikan pada pembukaan Senin (5/3). "Secara teknikal, indeks akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat," tutur Jansen Kustianto, Analis Sinarmas Sekuritas, Senin (5/3).

Analis MNC Securities, Edwin Sebayang menuturkan bahwa secara teknikal, IHSG akan membentuk pola bullish Engulfing yang menandakan adanya tren bullish reversal.

Menurut Edwin, sepertinya gerakan Indeks masih mewanti-wanti hasil rilis data Amerika Serikat (AS) yang kemungkinan keluar pekan ini. "Seperti untuk hari Senin, ada rilis data ISM Manufacturing," kata Edwin, Senin (5/3).

Dalam kondisi pasar seperti saat ini, Edwin merekomendasikan agar investor tidak membeli saham-saham yang tidak akan membagikan dividen tahun ini. "Karena tujuan investasi kita selain untuk capital gain juga mengharapkan dividen. Dividen ini merupakan salah satu alat ukur kesehatan suatu emiten," urainya.

Sedangkan menurut Jansen, perkembangan seputar KTT uni Eropa dapat berpotensi memberikan sentimen terhadap indeks. Pada perdagangan saham hari ini (5/3), Jansen menganalisa IHSG akan bergerak di range 3980-4040. "Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk day trading, seperti BMRI, TLKM, ADRO, BSDE," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar