Senin, 26 Maret 2012

Harga minyak dekati level tertinggi dalam dua hari

Harga minyak dekati level tertinggi dalam dua hari
SYDNEY. Harga kontrak minyak dunia ditransaksikan mendekati level tertinggi dalam dua hari di New York. Pada pukul 10.00 waktu Sydney, harga kontrak minyak untuk pengantaran Mei turun 5 sen menjadi US$ 106,82 sebarel di New York Mercantile Exchange. Pada 23 Maret lalu, harga minyak naik US$ 1,52 menjadi US$ 106,87 sebarel. Ini merupakan level tertinggi sejak 21 Maret lalu. Sepanjang pekan lalu, harga minyak turun 0,2% dan naik 8,1% di sepanjang tahun ini.

Sementara itu, harga minyak jenis Brent untuk pengantaran Mei turun 13 sen menjadi US$ 125 per barel di ICE Futures Europe Exchange.

Kenaikan harga minyak ini terjadi sebelum data manufaktur AS dan pembelian konsumen meningkat di AS. Berdasarkan estimasi analis yang disurvei Bloomberg, pemesanan barang-barang tahan lama akan naik 3% pada Februari setelah turun 3,7% pada Januari.

Selain itu, survei terpisah menunjukkan, tingkat pembelian konsumen pada bulan lalu naik 0,6%, yang dipicu oleh lonjakan penjualan mobil. Hal itu memberikan sinyal bahwa permintaan minyak di AS akan kian meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar