Senin, 26 Maret 2012

Saham Layak Akumulasi di Awal Pekan

INILAH.COM, Jakarta - Bursa saham Indonesia pada Senin (26/3/2012) berpotensi menguat. Inilah beberapa saham yang bisa diakumulasi.

Yuganur Wijanarko dari HD Capital mengatakan, setelah IHSG berhasil ditutup di atas 4.040, IHSG berpeluang keluar dari pola konsolidasi 3850-4040 yang berlangsung cukup lama.

"Namun peluang koreksi masih terbuka karena investor masih mengkhawatirkan dampak perlambatan ekonomi Eropa dan China,"ujarnya kepada INILAH.COM.

Menurutnya, data manufaktur China dan Eropa mengalami kontraksi. Sementara data penjualan rumah AS di bawah ekspektasi. "Data ekonomi di AS cenderung mixed, karena data jobless claim justru di level terendah dalam empat tahun," katanya.

Akibat sentimen eksternal cenderung masih negatif, maka jika ada koreksi , direkomendasi untuk melakukan akumulasi, dengan strategi buy on weakness. Salah satu saham pilihannya adalah Indo Tambangraya Megah (ITMG), dengan entry buy di Rp41.500/40.500.

Kondisi teknikal ITMG dinilai sudah oversold sementara indikator stochastic dan valuasi PER 2012 sebesar 9 kali termurah di sektornya setelah mengalami koreksi. Saham pilihan selanjutnya adalah Bank Rakyat. Indonesia (BBRI) dengan entry buy di Rp520.

"Valuasi PER masih menarik , masih di bawah PER sektoral,"ujarnya. Diperkirakan setelah kenaikan BBM April 2012, akan ada rating upgrade oleh lembaga penilai sehingga rupiah menguat kembali, sehingga meningkatkan lagi yield obligasi pemerintah yang dimiliki BBRI.

"Ada potensi meningkatkan EPS," ucapnya. Saham terakhir pilihan Yuga adalah Berau Energy ( BRAU), dengan entry buy Rp520.

"BRAU sudah membentuk pola minor uptrend yang sustainable, sehingga direkomen untuk akumulasi trading jangka pendek," tutupnya.[nat]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar