Sabtu, 30 April 2011

Harga Emas & Perak Saling Kebut-kebutan

Foto: Ist.
NEW YORK - Harga emas meroket, hampir mencapai USD1.570 per ounce pada perdagangan Jumat waktu setempat. Hal tersebut juga didorong oleh suku bunga yang melemah serta dolar yang turut melemah.

Saat perdagangan London ditutup pada pesta pernikahan kerajaan, Pada sore hari emas perdagangan New York mencapai USD1,569.32 per ounce sebelum meluncur kembali ke kisaran USD1.565.

"Emas meraih keuntungan dari melemahnya dolar Amerika dan telah menyerang selama tiga hari berturut-turut," ungkap seorang analis di Commerzbank seperti yang dikutip dari AFP, Sabtu (30/4/2011).

"Fakta bahwa kenaikan harga emas sebagian besar didorong oleh Amerika Serikat (AS) tercermin dalam pergerakan harga dalam euro, di mana perdagangan hampir tidak berubah," tambahnya.

Logam ini telah hampir dua kali lipat meningkat sejak akhir tahun 2008 dan telah meningkat hampir tanpa gangguan tepat di bawah USD300 pada tahun 2001.

Sementara untuk perdagangan perak telah mencapai USD49,17 per ounce. Itu juga salah satu rekor di mana meningkat sebesar USD10 hanya dalam 30 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar