Kamis, 07 April 2011

KS Lepas Saham Krakatau Wajatama Tahun 2012

Jakarta - PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) akan melepas sebagian di salah satu saham anak usahanya, PT Krakatau Wajatama, melalui mekanisme penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) di 2012. Tahun ini, perseroan juga akan jajakan saham anak usaha lainnya di bidang infrastruktur.

"Masih tahun depan IPO-nya (Krakatau Wajatama). Kita masih akan modernisasi dulu. Secara internal dibagusin dulu perusahaannya," kata Direktur Utama KRAS Fazwar Bujang kepada detikFinance di DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4/2011).

Menurutnya, perusahaan pelat merah itu belum menetapkan besaran porsi saham yang akan ditawarkan ke publik. Saat ini, KRAS masih akan melakukan evaluasi sambil meningkatkan kinerja anak usahanya itu.

"Belum bisa announce berapa persen akan dilepas, lihat nanti saja," imbuhnya.

Sementara untuk tahun ini, menurut Fazwar, pihaknya juga sudah menyiapkan satu anak usaha yang akan masuk bursa. Meski tidak menyebut identitasnya, ia mengaku anak usahanya itu bergerak di bidang infrastruktur.

"Iya infrastruktur, nanti kita lihat lagi lebih jauh bagimana-bagimananya. Nanti akan kita sampaikan pada waktunya," jelasnya.

Ia menambahkan, perseroan mendorong anak-anak usahanya bisa melantai bursa supaya bisa dapat dana murah, cepat berkembang, dan lebih transparan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar