Minggu, 28 Agustus 2011

Harga emas menguat ikut tersengat sentimen positif pidato Bernanke

Harga emas menguat ikut tersengat sentimen positif pidato Bernanke
SEATTLE. Setelah pimpinan The Federal Reserve Ben S. Bernake tidak menyebut akan adanya rencana stimulus untuk menggenjot perekonomian AS, harga emas di New York lantas menguat untuk hari keduanya.

Harga emas untuk pengapalan Desember 2011 menguat US$ 34,10 atau 1,9% ke posisi US$ 1.797,30 pada pukul 13:58 waktu setempat di bursa Comex, New York. Padahal, harga emas telah turun sebanyak 3% dalam lima hari kebelakang, dan menjadi pelemahan pertama mingguan dalam delapan minggu terakhir.

"Semua isu yang akan kembali membuat harga emas melambung masih ada. Bernanke hanya mencari waktu yang lebih tepat untuk menentukan keputusan," ujar Frank Lesh, trader dari FuturePath Trading LLC di Chicago.

Emas terus reli

Pasar bullish emas berada dalam tahun kesebelasnya, mencetak penguatan terbesar sejak 1920 di London. Investor mencari diversifikasi investasi di luar saham dan mata uang.

Sebelum minggu ini, harga emas telah menguat dalam tujuh minggu, menjadi reli terpanjang sejak April 2007. Harga emas dalam setahun ini pun sudah menguat 26%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar