Jumat, 25 Februari 2011

Akuisisi BUMI & BRAU, Vallar Terbitkan Prospektus



INILAH.COM, Jakarta - Pada Kamis (24/2) waktu London, Vallar Plc. telah mengeluarkan pengumuman informasi kepada Pemegang Sahamnya / Prospektus Ringkas terkait dengan pencatatan saham Vallar PLC pada papan utama London Stock Exchange dalam rangka akuisisi yang dilakukan Vallar PLC terhadap saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dan PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU).

Hal ini disampaikan Andrew C. Beckham, Direktur/Chief Financial Officer BUMI dalam keterbukaannya ke BEI, Jumat (25/2).

Untuk kebutuhan Prospektus tersebut di atas, Vallar PLC telah menerbitkan informasi Laporan Keuangan Perseroan yang disajikan berdasarkan International Financictl Reporting Standards,
sebagaimana diterapkan oleh Uni Eropa (IFRS) untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2009 dan 2008 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Price Waterhouse Coopers UK (PWC UK), serta informasi Laporan Keuangan Interim yang tidak diaudit yang disajikan berdasarkan IFRS untuk periode yang berakhir pada tanggal 30 September 2010 dan 2009.

Dalam rislisnya, Vallar dengan bangga mengumumkan penerbitan prospektus sehubungan dengan akuisisi saham di PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dan PT Berau Coal Energy Ltd (Berau) seperti termuat dalam pengumuman 16 November 2010.

Closing transaksi akuisisi diharapkan dilakukan pada 28 Februari 2011. Pada saat yang sama, Vallar akan mengambil alih Berau. PT Bukit Mutiara diharapkan dapat mentransfer hak, dan mendaftarkan kepemilikan saham Berau ke Grup Vallar sekitar 8 April 2011 setelah berakhirnya lock-up Berau Coal Energy.

Nathaniel Rothschild, Co-chairman Vallar mengatakan pengumuman prospektus ini merupakan tonggak penting untuk mencapai tujuan guna menciptakan pemain utama batubara Indonesia yang listed di Bursa London. "Kami sangat senang dengan kemajuan yang telah dibuat terhadap integrasi Vallar, BUMI dan Berau sejak diumumkan pada bulan November.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar