Jumat, 22 April 2011

Harga Emas Kembali Cetak Rekor

Ilustrasi. Foto: okezone
LONDON - Harga emas kembali mencapai rekor tertinggi untuk sesi kelima pada Kamis waktu setempat. Serta harga perak menuju ke level terkuat sejak 1980 sebagai dampak dari menurunnya dolar Amerika Serikat (AS) ke level terendah.

Harga spot emas dibanderol sebesar USD1.502,10 per ounce dibandingkan sehari sebelumnya sebesar USD1.498,15 di New York. Sebelumnya harga emas sempat mencapai puncaknya pada USD1.508,75 per ounce. Sementara harga emas di AS untuk pengiriman Juni naik USD3,90 per ounce menjadi USD1.502,80.

"Kami telah melihat dolar AS melemah cukup banyak di seluruh papan perdagangan pagi ini, bahkan terhadap yen," kata analis Credit Suisse Tom Kendall, dilansir dari Reuters, Jumat (22/4/2011).

Harga emas telah meningkat 5,4 persen sepanjang bulan ini dan berada di jalur yang lurus setelah seminggu mencetak untung. Hal ini mencerminkan kekuatan baru di pasar komoditas.

Di samping itu, indeks Reuters-Jeffries CRB, sebuah benchmark global untuk harga komoditas, mencatat kenaikan terbesar selama satu hari dalam dua minggu pada Rabu kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar