Jumat, 08 April 2011

Total Utang BUMI Rp4 Triliun

Logo Bumi Resources
JAKARTA - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menuturkan total utangnya mencapai Rp4 triliun sekarang ini.

Director & Corporate Secretary BUMI Dileep Srivastava menuturkan akan melakukan pelunasan hutang secara bertahap, di mana pada tahun ini perseroan akan melakukan pembayaran utang senilai USD1 miliar.

"Di tahun 2011 ini kita akan bayar utang, namun secara bertahap yaitu senilai USD1 miliar din tahun ini, dimana kita akan membayar USD600 juta ke China Investment Corporation (CIC) dan sebesar USD375 juta untukconvertible bond,"ungkap Dileep dalam acara Obrolan Santai para Pemerhati Pasar Modal, di Marley Cafe, Energy Tower, Jakarta, Kamis (7/4/2011).

Lebih lanjut Dileep mengatakan bahwa convertible bond senilai USD375 juta jatuh temponya pada Agustus 2014,namun karena kas keuangan yang kuat maka perseroan akan membayarnya pada Agustus tahun 2011 ini.

Kedepannya perseroan pun akan membayar bertahap untuk melunasi utangnya. dimana setiap satu tahun dari tahun 2011 ini perseroan membayar sekira USD1 miliar, sehingga diprediksikan pada tahun 2014, perseroan sudah melunasi semua hutangnya.

Dengan permintaan batu bara yang meningkat, pihak perseroan optimis dapat melunasi hutang-hutang tersebut, dengan kata lain, untuk membayar utang-utang tersebut, perseroan memperoleh dana tersebut dari penjualan batu bara yang meningkat.(wdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar