Rabu, 18 April 2012

Analis: Banyak katalis yang bisa menyokong IHSG

JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang dibuka sumringah pagi ini (18/4). Beberapa analis melihat beberapa sentimen fundamental yang memberikan dukungan kepada IHSG untuk lanjut reli.

Dukungan bagi pasar domestik salah satunya berasal dari Wall Street. Beberapa data laporan keuangan kuartal 1 dan peristiwa penting berhasil mengangkat laju wall Street semalam, dan naik paling tinggi dalam hampir sebulan ini. Selain itu, pada pembukaan pagi hari ini beberapa bursa regional tampak memberikan respon yang positif

Analis Panin sekuritas Purwoko Sartono menyebut, dukungan reli dari indeks global dan regional juga didorong berhasilnya lelang Spanyol yang oversubscribed.

Purwoko memprediksi, pada perdagangan hari ini (18/4), indeks masih akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terbatas di kisaran support 4.135, dan resistance 4.180. "Kami melihat peluang untuk trading pada saham komoditas, properti, dan konsumer. Saham pilihan antara lain AALI, APLN, CPIN, HRUM, ROTI," ujarnya.

Sedangkan Kepala Riset MNC Securities, Edwin Sebayang lebih optimistis IHSG akan bullish. Apalagi secara teknikal, IHSG membentuk pola Short Black Candle yang mengindikasikan bullish reversal. "IHSG akan berada di range 4.125-4.188," kata Edwin, Rabu (18/4).

Rekomendasi saham dari Edwin, untuk trading hari ini adalah saham JSMR, ASII, UNTR, INTP, BSDE, BBNI, PTBA, SMGR, SMRA, WIKA, MAPI dan ASGR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar