Rabu, 11 April 2012

Harga minyak dekati level terendah dalam 8 pekan

Harga minyak dekati level terendah dalam 8 pekan
SYDNEY. Harga kontrak minyak diperdagangkan mendekati level terendah dalam delapan pekan di New York. Pada pukul 09.47 waktu Sydney, harga kontrak minyak untuk pengantaran Mei berada di posisi US$ 100,97 sebarel atau turun 5 sen di New York Mercantile Exchange.
Kemarin, harga kontrak minyak turun US$ 1,44 atau 1,4% menjadi US$ 101,02 per barel. Ini merupakan level terendah sejak 14 Februari lalu. Meski demikian, sepanjang tahun ini, harga minyak sudah naik 2,2%.

Sementara itu, harga minyak jenis Brent untuk pengantaran Mei turun US$ 2,79 atau 2,3% menjadi US$ 119,88 sebarel di ICE Futures Europe exchange London, kemarin.

Penurunan harga minyak disinyalir berkaitan dengan data industri yang menunjukkan adanya kenaikan cadangan minyak untuk minggu ketiga di AS. Padahal, AS merupakan negara konsumen terbesar dunia.

Berdasarkan data yang dirilis American Petroleum Institute, cadangan minyak AS naik 6,6 juta barel pada pekan lalu. Penurunan harga minyak juga dipicu oleh kecemasan bahwa krisis utang di Eropa akan menyebar ke negara lain sehingga memangkas pertumbuhan ekonomi global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar