Rabu, 30 Maret 2011

Indospring Rights Issue Rp 1.520 per Lembar


Jakarta - PT Indosprings Tbk (INDS) akan menggelar penawaran umum terbatas dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) alias rights issue senilai Rp 285 miliar.

Seperti dikutip dari prospektus ringkas perseroan, Rabu (30/3/2011), penawaran dilakukan di Rp 1.520 per lembar, diskon 525% dari harga penutupan perdagangan kemarin di Rp 9.500 per lembar.

Jumlah saham baru yang akan diterbitkan perseroan sebanyak 187,5 juta lembar. HMETD ini akan diperdagangkan di BEI selama lima hari mulai 16 Mei sampai 23 Mei.

Tiap pemegang satu saham perseroan berhak atas lima HMETD untuk membeli lima saham baru yang berasal dari portapel. Jika saham rights issue ini tidak terserap pasar, maka akan diambil oleh pihak terafiliasi perseroan, yaitu PT Indoprima Gemilang (IPG).

Emiten berkode INDS itu akan membawa rencana ini ke rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 2 Mei mendatang, dalam rangka meminta persetujuan pemegang saham.

Dana hasil pelaksanaan aksi korporasi ini akan dipergunakan untuk meningkatkan penyertaan modal di PT Indobaja Primamurni (IBPM), peningkatan kapasitas produksi, dan modal kerja perseroan.

Pada perdagangan hari ini, hingga pukul 11.10 waktu JATS, harga saham INDS stagnan di Rp 9.500 per lembar. Sahamnya baru ditransaksikan 2 kali dengan volume 2 lot senilai Rp 9,5 juta.
(ang/dnl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar