Selasa, 29 Maret 2011

Salim Ivomas Lepas 20% Saham Medio 2011

Jakarta - Satu lagi anak usaha grup Indofood yang akan mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI). PT Salim Ivomas Pratama (SIP), siap melepas 20% saham perdana kepada publik dengan target listing di sekitar Mei-Juni 2011.

Hal ini diutarakan Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia Eddy Sugito saat berbincang dengandetikFinance, Senin (28/3/2011) malam.

"Salim Ivomas anak usaha Indofood. Mereka sudah mini expose ke kami minggu lalu, tim kami sedang melakukan review. Rencana penggunaan dana untuk pengembangan bisnis. Mereka kan punya kelapa sawit," jelasnya.

Meski tidak dapat menyebutkan target dana dari IPO Salim Ivomas tersebut, namun Eddy menyampaikan bahwa total saham yang coba ditawarkan kepada publik sekitar 20%, dan pencatatan saham perdana terlaksana pada Mei-Juni 2011.

Perseroan pun telah mempercayakan lembaga penjamin emisi (underwriter) atas emisi saham perdana kepada Mandiri Sekuritas, Kim Eng Securities dan Deutsche Securities Indonesia.

Manajemen PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) memang telah menyapai informasi bahwa anak usahanya ini siap melantai di bursa. "Rencana IPO tergantung kepada persetujuan pihak-pihak berwenang yang terkait, pemegang saham dan kondisi pasar," tutur Direktur sekaligus Sekretaris Perusahan Indofood Werianty Setiawan dalam keterbukan informasi beberapa waktu lalu.

Obligasi BPD Sumut Rp 1 Triliun Siap Terbit

BEI selain melakukan review terhadap IPO Salim Ivomas, juga tengah memproses persetujuan izin penerbitan surat utang obligasi dari BPD Sumatera Utara (Sumut). Nilai emisi obligasi tersebut mencapai Rp 1 triliun.

"Dulu mereka pernah masuk, namum tidak jadi. Ini masuk lagi dengan niali Rp 1 triliun," jelasnya.

BPD Sumut akan menggunakan dana obligasi untuk pengembangan pembiayaan perseroan di tahun 2011. Sebagai penjamin emisi atas obligasi ini adalah Mandiri Sekuritas.

"Jadwal penerbitan sekitar bulan Juni, underwriter hanya Mandiri Sekuritas," imbuh Eddy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar