Rabu, 31 Agustus 2011

Fed Dorong Bursa Eropa Dibuka Positif

Headline
INILAH.COM, London - Saham Eropa Rabu (31/8) dibuka naik, mengikuti Wall Street dengan harapan Federal Reserve AS akan bertindak segera untuk melakukan langkah-langkah stimulus untuk meningkatkan perekonomian.

Mengutip Reuters, pada pukul 07.08 GMT, indeks FTSEurofirst 300, saham top Eropa naik 0,6 persen ke 945,53, setelah naik 1 persen pada sesi sebelumnya, tetapi on track untuk mencatatkan penurunan lebih dari 12 persen pada bulan ini , penurunan terbesar sejak Oktober 2008.

Saham tambang tercatat sebagai saham yang menguat tajam Rabu, dengan indeks Eropa STOXX 600, Sumber Daya Alam naik 1,2 persen. "Pasar saham terlihat sedikit undervalue saat ini. Ada potensi untuk lebih baik ke depan," kata Lothar Mentel, kepala investasi di Octopus Investments, yang mengelola dana sebesar $ 4 miliar. "The Fed sangat prihatin dengan AS dan dunia Barat tersandung ke dalam perangkap likuiditas, suku bunga rendah dan inflasi yang rendah. Anda mendapatkan orang-orang Jepang untuk menunda penyakit konsumsi, investasi. Jika mereka perlu untuk mencadangkan inflasi, mereka akan lakukan."

Saham AS naik untuk hari ketiga berturut-turut pada Selasa dalam sesi volatil, setelah pertemuan bank sentral AS mendorong ekspektasi akan bertindak lagi untuk merangsang ekonomi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar