Senin, 05 September 2011

Inilah Saham Pilihan Senin (5/9)

INILAH.COM, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan menguat dengan level support 3.830 dan level resistance 4.125 pada perdagangan saham Senin (5/9).

Analis Senior PT HD Capital Tbk Yuganur Widjanarko menuturkan, IHSG akan rally untuk meniru pergerakan Dow Jones dari 23 Agustus dan berakhir turun di level 11.240 pada perdagangan saham 2 September 2011. Beberapa data ekonomi dalam negeri seperti GDP, inflasi dan suku bunga akan memberi sentimen positif untuk mengambil posisi pada perdagangan saham di awal September. "IHSG akan berada di level support 3.830-3.750-3.650 dan level resistance 3.950-4.020-4.125," ujar Yuganur seperti dikutip dari situs PT HD Capital Tbk, akhir pekan ini.

Kepala Riset PT Batavia Prosperindo Sekuritas Billy Budiman menuturkan, IHSG akan menguat pada perdagangan saham Senin (5/9). Hal ini didukung dari bursa saham Asia ditutup menguat selama seminggu lalu. Data ISM Amerika Serikat pun membaik. Penurunan indeks saham Dow Jones pada Jumat lalu ke level 11.240 tidak terlalu berpengaruh ke bursa saham Indonesia. Billy memperkirakan IHSG akan berada di area 3.980-4.000 pada minggu ini.

Untuk saham-saham yang direkomendasikan, Yuganur merekomendasikan saham PT Charoen Pokpand Tbk (CPIN), saham PT Astra International Tbk (ASII), saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO), dan saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS). "Saya merekomendasikan buy untuk saham-saham tersebut," tutur Yuganur.

Sementara itu, Billy merekomendasikan saham antara lain saham ASII, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), saham PT Gudang Garam Tbk (GGRM), saham PT Indofood Tbk (INDF), dan saham CPIN. Saham lapis kedua yang menjadi pilihan saham PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) dan saham SSIA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar