Jumat, 30 Desember 2011

Data Ekonomi AS Positif, Saham Eropa Bakal Flat

Headline
INILAH.COM, London - Pada perdagangan Jumat (30/12) atau kunci tahun 2011 saham Eropa diprediksi dibuka datar disebabkan data positif dari Amerika Serikat yang mengurangi kekhawatiran ekonomi global.

Reuters melaporkan indeks FTSE diprediksi akan naik 6 poin, DAX naik 7 poin, dan CAC naik 8 poin, di mana perdagangan diperkirakan kan tipis.

Media Spanyol melaporkan pemerintah Spanyol disarankan untuk memangkas pengeluaran publik sebesar 30% saat ini ke sekitar 8 miliar Euro ($ 10,4 miliar).

Koran Spanyol 'Expansion' melaporkan pemotongan juga sedang dicari dalam anggaran umum dan diperkirakan langkah-langkah penghematan pertama ini akan disahkan pada rapat kabinet Jumat.

China terus menjadi perhatian bagi investor seperti data PMI dari HSBC yang mengungkapkan bahwa aktivitas pabrik menyusut pada bulan Desember dan perekonomian berada di jalurnya, di mana terjadi perlambatan untuk empat kuartal berturut-turut. China juga mengumumkan rencana ke depan untuk berusaha meningkatkan program eksplorasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar