Senin, 05 September 2011

JSMR Belum Akan Lunasi Utang pada Semester Kedua

Medium
INILAH.COM, Jakarta - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) belum akan melunasi utang pinjaman bank dan obligasi dalam waktu dekat ini.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Frans Sunito, pada pekan lalu. "Jumlah utang kita sekitar Rp9 triliun tapi modal kita sebesar Rp8 triliun, dan untuk pelunasan obligasi tidak ada dalam waktu dekat ini," ujar Frans.

Seperti diketahui, perseroan mencatatkan kewajiban jangka pendek sebesar Rp3,85 triliun dan jangka panjang sebesar Rp8,14 triliun per Juni 2011. Jumlah ekuitas perseroan sebesar Rp8,46 triliun pada 30 Juni 2011. Demikian seperti dikutip dari laporan keuangan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI).


Frans menuturkan, pihaknya akan menjajaki penerbitan obligasi apabila jalan tol yang sudah diakusisi dan dibangun perseroan telah beroperasi. Perseroan sedang mempersiapkan ruas tol baru sepanjang 215 KM dengan nilai investasi sebesar Rp25 triliun.Ruas tol baru tersebut diharapkan dapat beroperasi secara bertahap antara 2011-2014. Frans mengatakan, investasi tersebut sekitar 30% dari modal dan 70% dari pinjaman." Selama pembangunan jalan tol kita melakukan pinjaman kepada pihak bank setelah mulai beroperasi maka kita akan mencari dana dalam bentuk obligasi," kata Frans.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar