Senin, 05 September 2011

TRUS targetkan laba bersih sebesar Rp 25 miliar sampai akhir 2011

JAKARTA. PT Trust Finance Indonesia Tbk (TRUS) menargetkan, hingga akhir tahun ini, perusahaan mampu mengantongi laba bersih sebesar Rp 20 miliar-Rp 25 miliar. Angka itu lebih tinggi 34,8% dibanding pencapaian tahun lalu yang hanya sebesar Rp 18,53 miliar. Asal tahu saja, pada semester pertama lalu, perusahaan pembiayaan ini berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp 10,89 miliar atau naik 6,7% dari periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 10,2 miliar.

Muhamad Nashir, President Director TRUS, optimistis target laba bersih tersebut bisa tercapai. Sebab, sampai saat ini, target pembiayaan TRUS hampir seluruhnya sudah terealisasi. "Pembiayaan tahun 2011 sebesar 60-75% untuk alat berat pertambangan, jalan tol, perkebunan, dan kontraktor. Sisanya untuk pembiayaan usaha mobil bekas," ungkapnya, Senin (5/9).

Dalam rangka mengupayakan peningkatan laba bersih tersebut, TRUS berencana menjaga Non Performing Loan (NPL) di bawah 1%. Jika NPL-nya baik atau angka NPL semakin kecil, maka hal tersebut memperlihatkan kualitas kredit perusahaan yang baik. Sebagai catatan, standar NPL di Bank Indonesia (BI) saat ini adalah sebesar 3%-4%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar