Senin, 05 September 2011

Wow! Emas Antam Laris 30 Kg per Hari

Jakarta - Menjelang akhir bulan ramadan lalu aktivitas perdagangan emas di PT Logam Mulia, salah satu unit produksi dari PT Aneka Tambang (ANTM), tetap tinggi. Volume emas yang dapat ditransaksikan naik hingga 30 kg per hari.

Dengan kembalinya geliat aktivitas ekonomi pasca libur panjang Hari Raya Lebaran, apakah harga emas akan kembali meningkat?

Menurut Corporate Secretary ANTM, Bimo Budi Satriyo, pada pekan terakhir Agustus perdagangan emas tetap tinggi. Semakin banyak masyarakat yang mengantre di Logam Mulia (LM) untuk mengantre emas.

"Permintaan emas tetap banyak di mana pengunjung mencapai 375 orang," tuturnya kepada detikFinance di Jakarta, Senin (5/9/2011).

Atas semakin banyaknya masyarakat yang mengantre, ANTM terpaksa membatasi jumlah pembeli, hanya 200 orang. Di Agustus pun volume transaksi emas telah naik menjadi 30 kg per hari, dibandingkan periode normal 20 kg per hari.

Meski pada akhir Agustus harga emas dunia mengalami penurunan drastis, lanjut Bimo, tidak menyulutkan permintaan dari masyarakat. "Pada saat harga turun kemarin malah pengunjung jam 6 pagi sudah tiba di LM," tuturnya.

Pada perdagangan emas di Bursa Nymex, emas masih berada di level US$ 1.890 per ounce naik 0,87% dibandingkan periode sebelumnya. Namun pada pekan lalu, emas sempat mengalami koreksi tipis karena membaiknya data ekonomi AS.

Untuk diketahui, transaksi ritel pembelian logam mulia di Antam baru dibuka kembali 7 September 2011, setelah diliburkan sejak 26 Agustus 2011 lalu menjelang hari raya Idul Fitri.

(wep/dnl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar