Rabu, 31 Agustus 2011

Kekhawatiran Fed Buat Bursa Eropa Bakal Turun

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Indeks DAX turun 18% sejak awal bulan, indeks CAC dan FTSE masing-masing turun 11% dan 8,7%.

Ini telah menjadi bulan yang mengerikan bagi pasar modal dan bulan menyenangkan bagi mereka yang berinvestasi di emas karena naik 13% selama 30 hari terakhir.

Mengutip CNBC, saham Eropa Rabu (31/8) diperkirakan dibuka melemah tipis mengikuti berita bahwa Federal Reserve semakin mengkhawatirkan ekonomi AS dan membahas langkah-langkah yang lebih berani untuk menopang pertumbuhan, namun tetap dibagi pada kebutuhan untuk langkah-langkah konvensional lebih lanjut.

Sementara pada pertemuan Agustus lalu menunjukkan (Federal Open Market Committee) membahas perjalanan tingkat pengangguran, dan Komite dibagi.

Charles Evans, presiden Federal Reserve Bank Chicago kepada CNBC Selasa menyatakan dia menikmati akomodasi bank sentral yang kuat untuk waktu yang cukup panjang, tetapi Presiden Fed Minneapolis Narayana Kocherlakota menunjukkan resistensi untuk pergerakan tersebut.

Menjelang pidato yang akan ditunggu mengenai penciptaan lapangan kerja minggu depan, Obama mengatakan dia melihat langkah-langkah yang bisa menciptakan sejuta lapangan kerja baru dalam sebuah wawancara radio.

Dalam sebuah sinyal, betapa tegangnya pasar Eropa yang mengarah ke perbankan Eropa, Danske Bank, dipaksa untuk meredam rumor rugi dagang yang besar yang muncul di Twitter Selasa sore. Setelah penutupan pasar, manajemen mengeluarkan pernyataan yang mengatakan desas-desus itu tidak benar dan bahwa Pasar Danske mencatatkan keuntungan di kuartal ketiga.

Agustus telah melihat peringkat downgrade rating AAA Amerika, beberapa data ekonomi yang buruk dari seluruh dunia dan Dow langsung berayun 500 poin dan dukungan Bank Sentral Eropa terhadap utang Italia dan Spanyol.

Perdana Menteri Finlandia Jyrki Katainen menjanjikan agunan pemerintah untuk pinjaman Yunani, yang telah menyebabkan ketidakpastian lebih lanjut dan goncangan di pasar, akan selesai dalam hitungan hari atau minggu. "Saya percaya bahwa solusi akan ditemukan. Hal ini sedang dinegosiasikan oleh pejabat dari beberapa negara Eropa," ujar Katainen kepada Reuters Selasa.

"Kita berbicara tentang hari dan minggu sekarang. Tujuannya adalah sesegera mungkin. Karena parlemen nasional menyetujui sebuah paket dimulai, dan kemudian menetapkan agunan untuk diketahui," ujar Wakil Menteri Keuangan Jerman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar