Selasa, 14 Februari 2012

Bursa AS ditutup menanjak terdongkrak isu Yunani

Bursa AS ditutup menanjak terdongkrak isu Yunani
NEW YORK. Mayoritas saham yang ditransaksikan pada bursa AS ditutup dengan pergerakan positif. Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 naik 0,7% menjadi 1.351,77. Sementara, indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,6% menjadi 12.874,04.

Sejumlah saham yang pergerakannya turut mempengaruhi bursa AS antara lain: Bank of America Corp, JPMorgan Chase & Co, dan Caterpillar Inc yang masing-masing mencatatkan kenaikan setidaknya 1,7%.

Sementara itu, Apple Inc naik 1,9% dan diperdagangkan di atas harga US$ 500 untuk kali pertama. Lalu, ada saham Chesapeake Energy Corp yang naik 2,4% dan Advanced Micro Devices Inc naik 3,4%.

Salah satu faktor positif yang mendongkrak bursa AS adalah dukungan parlemen Yunani untuk mendapatkan dana bailout internasional. "Ini merupakan reli yang diakibatkan oleh keinginan investor dalam mengambil risiko (risk-on)," jelas Mike Ryan, chief investment strategist UBS Wealth Management Americas.

Dia menambahkan, ada fakta lain di mana Parlemen Yunani mampu menerima kebijakan penghematan secara luas. "Namun hal itu tak serta merta menyelesaikan masalah Yunani. Kami menilai, Yunani masih akan kesulitan dalam membayar utang ke depannya," jelas Ryan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar