Kamis, 01 Maret 2012

Bursa Eropa Berpotensi Flat

Medium
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa diperkirakan akan flat pada perdagangan Kamis (1/3) karena pasar masih menunggu realisasi Long Term Refinancing Operation (LTRO) dari Bank Sentral Eropa (ECB).

Idneks FTSE berpotensi naik hanya 3 poin, indeks DAX akan naik 3 poin dan indeks CAC akan naik 2 poin. Sementara bursa Asia menunjukkan pelemahan seperti indeks Hang Seng turun 1,2%, indeks Nikkei turun 0,1%, indeks Shanghai turun 0,1%, indeks ASX turun 1%. Demikian mengutip cnbc.com.

Presiden Bundesbank, Jens Weidmann memperingatkan kepada ECB tentang strategi mengatasi krisis Eropa, untuk tetap menerapkan aturan jaminan kepada nasabah. Weidmann mengirim surat kepada Presiden ECB, Mario Draghi.

Hari ini Eropa diwarnai lelang obligasi dari Spanyol dan Prancis. Hal ini untuk menguji Long Term Refinancing Operation (LTRO) dari Bank Sentral Eropa (ECB) dengan alokasi senilai US$713 miliar. Untuk Spanyol lelang untuk dua seri obligasi senilai 3,5 miliar euro dan 4,5 miliar euro. Sementara lelang obligasi Prancis dengan target 7-8 miliar euro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar