Rabu, 28 Maret 2012

Inilah Saham Pilihan Rabu (28/3/2012)

INILAH.COM, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melanjutkan penguatan pada perdagangan saham Rabu (28/3/2012).

Hal itu didukung dari sinyal The Fed untuk mempertahankan kebijakan moneter yang akomodatif masih menjadi sentimen positif ditambah data ekonomi Amerika Serikat yang positif.

"Bursa saham ditutup menguat pada perdagangan saham Selasa (27/3/2012), dan berpeluang untuk berlanjut besok (hari ini, red) dengan catatan pasar saham Amerika Serikat dan Eropa positif," ujar Kepala Riset PT Henan Putihrai Felix Sindhunata saat dihubungi INILAH.COM, Selasa (27/3/2012).

Lebih lanjut ia menuturkan, Amerika Serikat akan merilis data indeks harga properti dan consumer confindence yang cukup penting. Selain itu, sinyal The Fed untuk mempertahankan kebijakan moneter yang akomodatif untuk memacu pertumbuhan ekonomi masih menjadi sentimen positif. Menurut Felix, sentimen eksternal masih menjadi pendorong utama untuk pergerakan saham Rabu (28/3/2012). IHSG diprediksikan berada di level 4.030-4.120 pada perdagangan saham Rabu ini.

Untuk rekomendasi saham, Felix merekomendasikan saham PT Astra International Tbk (ASII), saham PT Gudang Garam Tbk (GGRM), saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), saham PT Semen Gresik Tbk (SMGR), saham PT United Tractors Tbk (UNTR), dan saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF). "Saya merekomendasikan buy untuk saham tersebut," tambah Felix.

Sementara itu, analis PT Sinarmas Sekuritas Jansen Kustianto menuturkan, secara teknikal indeks saham diperkirakan akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat di kisaran 4.065-4.115. Data tingkat kepercayaan konsumen Amerika Serikat serta laporan keuangan perusahaan domestik dapat memberikan sentimen terhadap indeks.

Adapun saham-saham yang dapat diperhatikan untuk day trading seperti PT Indotambang Rayamegah Tbk (ITMG), saham PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), saham PT Gudang Garam Tbk (GGRM), dan saham PT AKR Corporindo Tbk (AKRA). [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar