Rabu, 16 Maret 2011

Permintaan Baja Naik, Saham JPRS Sentuh Rp 800?




Harga saham PT Jaya Pari Steel Tbk (JPRS) diprediki akan menembus Rp 800 per lembar karena harga baja yang akan naik tahun ini. Salah satu pemicu naiknya harga baja adalah permintaan yang tinggi oleh Jepang dalam rangka membangun kembali infrastruktur pasca gempa.

"Bencana gempa dan tsunami yang merusak infrastruktur di Jepang dapat memberikan dampak bagi kenaikan harga-harga komoditas saat masa pemulihan berlangsung," ujar salah satu pelaku pasar, Rabu (16/3/2011).

Ia mengatakan, kebutuhan baja diperkirakan akan meningkat untuk membangun kembali kawasan pesisir timur Jepang. Sehingga berdampak bagi kenaikan harga baja internasional.

Naiknya harga akan memengaruhi pendapatan produsen baja, salah satunya JPRS. Sejumlah bandar dikabarkan siap mengerek harga saham JPRS menuju kisaran Rp 800 per lembar saham.

Pada perdagangan hari ini, sampai pada pukul 10.20 waktu JATS, saham JPRS naik 20 poin (3,63%) ke level Rp 570 per lembar. Sahamnya sudah diperdagangkan 42 kali dengan volume 1.357 lot senilai Rp 385 juta.


Disclaimer: Redaksi detikFinance tidak bertanggung jawab atas isi dari rumor saham ini. Semua keputusan investasi tetap berada di tangan investor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar