Selasa, 17 Mei 2011

Analis : Teknikal, euro berpotensi ke arah terendah dua bulan

Analis : Teknikal, euro berpotensi ke arah terendah dua bulan
JAKARTA. Analis memperkirakan, secara garis teknikal Fibonacci, nilai tukar euro terhadap dollar Amerika Serikat (AS) berpotensi jatuh ke level terendah dua bulan.

Teppei Ino analis Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd, mengatakan, euro mudah menyentuh level US$ 1,4217 atau terpangkas 23,6%. "Penurunan euro akan lebih cepat setelah menyentuh US$ 1,4," kata Ino. Menurutnya, mata uang Eropa itu memiliki target downside dari US 1,3770.

Euro diperdagangkan di US$ 1,4153 per 12:18 pm waktu Tokyo. Fibonacci analisis tersebut didasarkan pada teori bahwa harga naik atau turun dengan persentase tertentu setelah mencapai titik tinggi atau rendah yang ditargetkan sebelumnya.

Secara fundamental, pergerakan euro dipengaruhi oleh pernyataan Kanselir Jerman, Angela Merkel. Ia menyatakan restrukturisasi utang zona euro sebelum 2013 akan sangat merusak kredibilitas kawasan dan akan berdampak pada hengkangnya investor obligasi di kawasan itu.

Secara umum, Merkel menegaskan Yunani tidak seharusnya menempuh jalan restrukturisasi utang. Paling tidak sebelum mulai berjalannya European Stability Mechanism (ESM) pada 2013 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar