Selasa, 14 Juni 2011

ANTM danai 65% lima proyek utamanya dari pinjaman

ANTM danai 65% lima proyek utamanya dari pinjaman
JAKARTA. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mencari pendanaan untuk lima proyek utama perseroan dengan nilai total sekitar US$ 3,350 miliar. Sekitar 65% dari total kebutuhan investasi tersebut diperoleh dari pinjaman perbankan.

Direktur Utama ANTM Alwin Syah Loebis Rincian pembiayaan tersebut adalah sebagai berikut. Pertama, proyek Chemical Grade Alumina Tayan senilai US$ 450 juta. Kedua, proyek Feronikel Halmahera yang bergabung dengan PT PLN senilai US$ 1,65 miliar.

"Proyek feronikel ini porsi investasi Antam US$ 1 miliar. Sisanya investasi dari PLN," ujar Alwin.

Ketiga, proyek peningkatan efisiensi pabrik Antam di Pomala senilai US$ 450 juta - US$ 500 juta. Keempat, proyek nickel pig iron Mandiodo senilai US$ 350 juta - US$ 400 juta. Kelima, proyek smelter grade alumina Mempawah senilai US$ 1 miliar.

Ketiga proyek yang disebutkan di awal merupakan prioritas untuk dikerjakan tahun ini.

Alwin menambahkan, Antam juga memiliki satu proyek pembangunan pabrik spong iron dengan PT Krakatau Steel Tbk (KRAS). Investasi total pabrik tersebut senilai Rp 1,5 triliun. Pembagian investasinya, 66% dari KRAS dan 34% dari ANTM.

"Ada pendanaan dari BRI senilai Rp 600 miliar untuk proyek tersebut," kata Alwin.

1 komentar:

  1. PROGRAM PINJAMAN MUDAH
    Selama masa ekonomi yang tidak pasti ini, banyak orang mendapati diri mereka dihadapkan pada situasi di mana mereka dapat menggunakan bantuan keuangan. Apakah itu untuk keadaan darurat, perbaikan rumah, konsolidasi utang atau bahkan liburan keluarga - pinjaman pribadi berbunga rendah adalah cara yang aman dan dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda. Di Alta Finance LLC, kami berspesialisasi dalam program pendanaan Pinjaman yang andal dan efisien. Hubungi kami hari ini menggunakan email perusahaan kami: altafinancellcfunding@gmail.com

    BalasHapus