Selasa, 14 Juni 2011

Mandiri Bidik Kredit Infrastruktur Capai Rp10 T

Headline
INILAH.COM, Jakarta – PT Bank Mandiri Tbk menargetkan dapat menyalurkan kredit infrastruktur sebesar Rp10 triliun di 2011.

Demikian dikatakan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Riswinandi usai acara penandatangan kredit dengan PT Newmont Nusa Tenggara di Jakarta, Selasa (14/6). “Sampai dengan Mei 2011, Mandiri telah menyalurkan kredit sektor infrastruktur sebesar Rp3 triliun. Artinya masih ada kredit sebesar Rp7 triliun lagi yang belum tersalurkan,” ungkap Riswinandi.

Menurut Riswinandi kredit sebesar Rp7 triliun yang belum tersalurkan tersebut dikarenakan banyak debitur yang belum membutuhkan kredit tersebut. Padahal, bank pelat merah tersebut berharap sisa kredit tersebut bisa disalurkan semua pada tahun ini.

“Sektor infrastruktur itu merupakan sektor yang sangat menjanjikan bagi perbankan. Oleh sebab itu, faslitas atau pemberian kredit ini ke depannya akan terus kita genjot,” kata dia.

Saat ini Bank Mandiri baru menyalurkan kredit sebesar 10-12% dari total kredit, termasuk untuk sektor infrastruktur. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar