Selasa, 14 Juni 2011

Pendapatan Jasa Marga tak Terpengaruh

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Jasa Marga Tbk mengaku pembatasan truk melewati jalan tol oleh Pemerintah Daerah Jakarta tidak mempengaruhi pendapatan perseroan.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Frans Sunito, Selasa (14/6). "Kebutuhan atas jalan tol dalam kota naik karena mobil beralih melintas ke jalan tol meski pembatasan truk di jalan tol dilakukan tetapi pendapatan kita naik," ujar Frans.

Lebih lanjut ia mengatakan, pembatasan truk yang melintas di jalan tol bukan sesuatu hal yang pokok bagi PT Jasa Marga Tbk. Menurut Frans, pembebasan lahan adalah hal pokok bagi PT Jasa Marga Tbk. Pembebasan lahan di Ring Road I, Jakarta Outer Ring Road (JORR) Ruas W2 dari Serpong menuju Cenkarang adalah hal yang harus cepat diselesaikan. "Jasa Marga membutuhkan waktu 18 bulan untuk konstruksi apabila pembebasan lahan cepat diselesaikan maka kita bisa cepat menyelesaikan," tambah Frans.

Sebelumnya Peraturan Daerah DKI Jakarta membatasi dan mengalihkan masuknya truk ke dalam Tol Dalam Kota dari pukul 05.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.Perseroan menargetkan pendapatan sebesar Rp4,8 triliun pada 2011 dengan total traffic mencapai 1,1 miliar kendaraan. Frans optimis pendapatan tersebut dapat dicapai mengingat adanya kenaikan traffic, pengoperasian ruas tol baru dan rencana kenaikan tarif tol. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar