Rabu, 15 Juni 2011

DSSA Beli Obligasi Konversi MKB Senilai Rp3 Miliar

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) membeli obligasi konversi tambahan senilai Rp3 miliar yang diterbitkan PT Mitra Kurnia Bartim (MKB) yang bergerak di usaha pertambangan barubara.

Demikian dikutip dari keterbukaan informasi yang diterbitkan BEI, Rabu (15/6). Pembelian dilakukan oleh salah satu anak usaha perseroan yaitu PT Bumi Kencana Eka Sejahtera (BEKS) dengan kepemilikan mencapai 99,9%.

Pembelian obligasi ini dilakukan sebagai langkah strategis perluasan areal pertambangan batubara di wilayah Kalimantan Tengah. Perseroan berharap langkah ini dapat memberikan nilai tambah di masa depan. Sumber daya yang digunakan berasal dari fasilitas pinjaman yang diberikan perseroan kepada anak usaha tersebut.

Perjanjian obligasi ini bersifat mandatory artinya BEKS sebagai pemegang obligasi berhak meminta obligasi MKB dikonversi sebagai saham sebelum jatuh tempo. Atau meminta pembayaran kembali seluruh nilai obligasi MKB pada tanggal jatuh tempo. BEKS berhak menjual atau mengalihkan semua atau sebagian obligasinya ke pihak ketiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar