Rabu, 15 Juni 2011

LPS Ingin Jual Cepat Eks Bank Century

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Rencana pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) diharapkan bisa secepatnya dilakukan untuk menjual PT Bank Mutiara Tbk (eks Bank Century).

"Bersama konsultan keuangan sudah tentukan langkah-langkah, diharapkan sesuai jadwal, Agustus sudah mulai lakukan pengumuman," demikian menurut Kepala LPS, Firdaus Djaelani, seusai peresmian KCP Bank Mutiara-Tebet, di Jakarta, Rabu (15/6).

Namun Firdaus juga menjelaskan saat ini belum bisa umumkan siapa calon investor yang akan mengakuisisi perseroan. "Setelah Agustus kita umumkan, baru nanti kan calon investor datang, karena banyak yang harus dilakukan," ujarnya.

Dia juga tidak menampik adanya bankir lokal maupun asing yang sudah datang kepadanya untuk mempertanyakan proses penjualan Bank Mutiara tersebut. "Ada dari orang luar dan dalam. Siapa aja boleh beli, karena kan kita 100 % jual. Tetapi belum bisa disebut sebagai investor, karena kan belum diumumkan," tambahnya.

Mengenai besarnya harga yang ditawarkan dalam menjual perseroan, menurut Firdaus harus disesuaikan dengan besarnya dana LPS yang ditempatkan di Bank Mutiara. "Harus sesuai dengan dana LPS yang ditempatkan sekitar Rp6,7 triliun," tuturnya.

"Kalau nilai dari Bank Mutiara sendiri kan harus lihat dari aset, ekuitas, banyaknya kantor cabang, dan komponen lainnya," tukasnya. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar