Rabu, 15 Juni 2011

BNBR Tuntaskan Kuasi Reorganisasi Akhir 2011

INILAH.COM, Jakarta - PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) akan menuntaskan kuasi reorganisasi guna memperbaiki neraca konsolidasi agar terhindar dari defisit keuangan tahun ini.

"Ini adalah aksi yang akan berdampak positif bagi perseroan dan para investor. Saya harap perseroan dapat menuntaskan pelaksanaan kuasi reorganisasi akhir tahun 2011 ini," ujar Direktur Keuangan BNBR, Eddy Soeparno kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/6).

Eddy menegaskan rencana kuasi yang akan dilakukan oleh BNBR dapat mencerminkan nilai aset yang sebenarnya dan sesuai dengan kondisi pasar saat ini. "Dengan kuasi kan kita jadi bisa lihat nilai sebenarnya seperti apa, karena banyak portofolio yang sudah dibeli tapi tidak sesuai dengan kondisi pasar," ujarnya.

Saat ini nilai defisit yang diderita oleh BNBR sebesar Rp38,2 triliun, menurut Eddy, kerugian ini termasuk dalam perhitungan kerugian atas perusahaan yang dimiliki bersama. "Semua terakumulasi hingga sekarang, dan jumlahnya mencapai Rp38,2 triliun," tuturnya.

Pihaknya juga memaparkan bahwa rencana kuasi tersebut memang sudah lama direncanakan, tetapi memang masih menunggu waktu yang tepat guna melakukan kuasi tersebut. "Sudah lama kita rencanakan kuasi, tapi memang baru 2011 ini kita laksanakan. Kita sudah lakukan diskusi dengan Bapepam, dan sudah lakukan proses yang harus dilakukan untuk lakukan kuasi tersebut," tukasnya. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar