Rabu, 22 Juni 2011

Tingkatkan Produksi, MASA Siapkan Dana US$500 Juta

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) akan melakukan ekspansi dengan penambahan produksi ban dengan menyiapkan dana hingga US$500 juta untuk tiga tahun ke depan.

Direktur Utama PT Multistrada Arah Sarana Tbk, Pieter Tanuri mengatakan, permintaan cukup tinggi di Indonesia membuat perseroan melakukan ekspansi penambahan produksi dalam tiga tahun mendatang. Perseroan akan menambah produksi ban mobil menjadi 45 ribu unit per hari dari 28.500 ban per hari dan motor menjadi 16 ribu dari 16.000 ban per hari.

"Kita sudah mendapatkan persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa untuk ekspansi dalam tiga tahun mendatang. Selain itu, kita akan menjaminkan aset untuk utang bank," ujar Pieter di Jakarta, Rabu (22/6).

Untuk ekspansi tersebut, perseroan membutuhkan dana sebesar US$300 juta hingga US$500 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk ekspansi penambahan jumlah produksi ban dan pembangunan pabrik.

Lebih lanjut ia mengatakan, jaminan aset itu bisa berupa mesin dan tanah. Perseroan pun kemungkinan mencari pinjaman bank untuk ekspansi tersebut. Menurut Pieter, saat ini sudah banyak bank yang menawarkan pinjaman. Selain itu, perseroan pun mengincar posisi produsen ban pada posisi 45-50 tahun depan secara global.

Untuk mengamankan pasokan ban, perseroan berencana mengakuisisi lahan karet di Kalimantan. Pieter mengatakan, perseroan mengincar lahan karet sekitar 30 ribu hektar hingga 50 ribu hektar. Perseroan juga telah membentuk anak usaha untuk akusisi karet tersebut dengan nama PT Multistrada Agro Internasional. "Akusisi lahan perkebunan karet untuk mengamankan pasokan," tegas Pieter.

Menurut Pieter, akuisisi lahan karet ini diharapkan selesai pada 2011. Untuk pengembangan lahan karet tersebut membutuhkan dana sebesar US$5.000-US$7.000 per hektar. [hid]

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus