Rabu, 22 Juni 2011

Genjot bisnis penerbangan low cost, GIAA beli 50 pesawat dari Airbus Industrie

Genjot bisnis penerbangan low cost, GIAA beli 50 pesawat dari Airbus Industrie
JAKARTA. PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) membeli 50 unit pesawat baru untuk menambah armada pesawat narrow body Garuda Citilink.

Keterbukaan informasi perseroan menyebut, GIAA telah meneken nota kesepahaman (MoU) pembelian 50 pesawat jenis A-320 Family dengan Airbus Industrie. Penandatanganan kesepakatan sudah dilakukan pada 15 Juni 2011.

MoU itu mengatur mengenai syarat dan kondisi pembelian pesawat, seperti cara pembayaran, jumlah pembelian, dan jadwal penyerahan pesawat. Adapun, MoU ini sudah berlaku efektif sejak 20 Juni 2011, setelah perseroan memenuhi persyaratan-persyaratan sesuai kesepakatan.

Manajemen GIAA menyebut, pembelian pesawat baru ini sesuai strategi bisnis perseroan untuk mengembangkan Strategic Business Unit (SBU) Citilink, yang bergerak di bidang layanan penerbangan low cost.

"Potensi pasar bisnis ini setiap tahunnya berkembang cukup pesat di tengah meningkatnya pasar penumpang low cost di pasar domestik dan regional," sebut manajemen GIAA, dalam keterbukaan informasi BEI, hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar